6 Sayuran yang Mudah Ditanam di Dalam Ruangan「Indonesian Chess」 Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Cara online terbaik di indonesia

SemprotkIndonesiIndonesian CIndonesian Chesshessan Chessan air untuk menjaga kelembaban tanah, dan Anda akan melihat perkecambahan dalam beberapa hari. Mulailah memanen ketika bibit telah mengembangkan dua set daun.

Meskipun Anda tidak bisa menanam bawang umbi tradisional di dalam ruangan, daun bawang bisa ditanam. Anda dapat memasukkan daun bawang dalam segelas air dan mencelupkan seikat bawang dalam satu gelas dengan hanya sekitar satu inci air di bagian bawah.

Gunakan gunting untuk memotongnya di permukaan tanah, dan Anda bisa mendapatkan lonjakan pertumbuhan lagi.

Beberapa jenis selada tumbuh cepat dan berakar dangkal, sehingga tidak membutuhkan pot yang dalam.

Karena sayuran hijau ini akan dipanen sebagai bibit, Anda tidak membutuhkan banyak tanah. Pot dangkal dengan kedalaman sekitar dua inci biasanya dapat digunakan dengan baik.

Biarkan tanaman tumbuh setidaknya empat hingga 6 inci sebelum Anda mulai memanen. Potong atau tarik daun terluar dan biarkan bagian tengah tanaman terus tumbuh.

Biasanya, ini adalah campuran biji-bijian dari berbagai sayuran dan tumbuhan, seperti bit, lobak, kangkung, lobak Swiss, dan kemangi.

Ilustrasi microgreens

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Tips untuk Kamu yang Baru Memulai Menanam Sayuran

Isi dengan tanah lembab dan sebarkan benih, namun pastikan tidak menutupi mereka dengan lapisan atas tanah. Cukup tekan perlahan agar benih bersentuhan baik dengan tanah lembab dan tidak akan mengering. 

Microgreens adalah kecambah segar kecil yang merupakan salah satu makanan yang paling mudah untuk ditanam di dalam ruangan, terutama mengingat mereka tidak memakan banyak ruang atau waktu.

Ilustrasi selada yang ditanam dengan sistem hidroponik.

Banyak orang bahkan berhasil menanam kembali ujung akar daun bawang setelah menggunakan pucuk. Ketika akarnya telah mencapai beberapa inci panjangnya, pindahkan ke pot dengan campuran media tanam yang dangkal dan biarkan mereka terus tumbuh.

Baca juga: 6 Sayuran yang Mudah Ditanam di Rumah

Taburkan benih selada dengan menekannya secara lembut ke permukaan tanah, lalu semprotkan air untuk menjaganya tetap lembab. Anda akan melihat perkecambahan dalam waktu sekitar satu minggu.

Panen pucuk hijau dan sisakan sekitar satu inci batang untuk tumbuh kembali.

Pilih penanam dengan kedalaman dua hingga empat inci dan isi dengan tanah yang lembab dan memiliki drainase yang baik.